Rabu, 23 Juni 2010

yang minat sekolah di Korsel

kenapa gue nulis sekolah di Korea? karena gue nemunya sekolah di Korea *tolol abis wakaka..jadi gini, sekolah di Korea itu sebetulnya gajauh beda ama negara kita, diawali SD SMP SMA sampe kuliah. tapi kalo di sana tahun ajaran baru dimulai bulan Maret, kalo kita kan Juli. Dan hidup di Korea itu tinggi. bayaran mereka itu biasanya sekitar 500.000-1.500.000 won kalo dirupiahin sekitar 3 jutaan sampe 11 jutaan. itu baru secondary school, kalo kuliah buat setaun itu bayarannya sekitar 3 sampe 8 juta Won kalo dirupiahin sekitar 22.500.000-an ampe 60.000.000-an *jleger...!!

selain itu yang ngebedain sekolah lokal ama yang di korsel sono adalah, jam sekolah. di sana itu, mereka sekolah mulai jam 7 pagi teng* ampe 11 malem *OALAH gak sanggup gue dah! cobalah inget2 bagi kalian yang shawol atau suka kpop yang udah nonton SOR nya SHINee..disitu taemin kan die ngomong gini, "Mah jemput aku lebih awal dong. jam 11 ya!" waw....gimana yang akhirnya *geje. kalo di Indo mah jam segitu gue udah tepar kalee.. hem tapi slaen itu ada juga yang sekolahnya dimulai jam 9 ampe 3 sore *enak. yah mungkin beda-beda kali ya, di Indo juga kan gak semua sekolah berangkat dan pulang bareng-bareng ya kaan..

setiap hari berulang-ulang mereka belajar dengan keras biar dapat nilai bagus waktu ujian, tapi kalo ujian itu juga waktu bagi para murid yang sudah tidak tahan bunuh diri! tapi Korsel katanya gak kenal sama tinggal kelas, jadi mereka katanya naik kelas semua gitu katanya.
karena jam belajarnya padet, pendidikan di Korsel sono bisa sampai menduduki peringkat ke 11 di dunia. tapi dia juga sering dikritik karena terlalu banyak apalan dan juga pasif. gitu deh ceritanya...
credit : koreanwithajenk
BONUSEEE :

Image Hosted by ImageShack.us
Shot at 2010-06-20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar