Minggu, 25 Desember 2011

How to Survive yourself in Hunger Games arena?

Fyuh! akhirnya liburan juga.
yah, pertama tama Congratulations buat kelas gue, 10 IPA 3 yang udah juara voli! Celamadh kawan, seandainya gue bisa main voli gue pengen berpartisipasi banyak, tapi.. ah udahlah wk. dan ya, gue udah bagi rapot, perlu diinget : nilai rapot sama sekali nggak bakal ngebantu kesuksesan. tapi, gue bukan mau cerita tentang kelas gue yang menang voli atau curcol tentang rapot gue, gue mau nulis sedikit review tentang buku Hunger Games (YESS finally gua dapet buku ini atas bantuan dari Nasyaibachz. tengkyu nas!). Barangkali temen temen yang nyasar dimari jadi kepingin baca gara-gara gue, iyega? haha.


Disini, gak kayak kebanyakan novel fantasi petualangan yang biasanya punya pemeran utama cowok, kali ini cewek yang jadi pemeran utamanya, Namanya Katniss Everdeen. dia kepala keluarga di keluarganya yaitu ibu dan adiknya setelah bapaknya meninggal di tambang batubara di distriknya. Katniss pun akhirnya selalu berburu di hutan untuk mendapatkan makanan dan barang barteran, sampai ia bertemu Gale, senasib, dan akhirnya sahabatan.
Oh ya, ngomong ngomong distrik, jadi ceritanya di suatu masa North America itu udah hancur, dan menyisakan negara Panem dengan ibukota Capitol dan 13 distriknya, masing-masing distrik punya hasil-hasil sumber daya/produksi sendiri (kalo mauuu tau, klik banner "May the odds be ever in your favor" di samping kiri) dan singkatnya penduduk distrik 13 melakukan pemberontakan sampe sampe distrik tsb dihancurin Capitol dan distrik2 lain mendapatkan getah yaitu mendapat peringatan dari Capitol supaya keinget bahwa nasib mereka bisa sama kayak distrik 13, tapi peringatannya itu dalam bentuk reality show dimana setiap distriknya mengirim perwakilan 2 orang (laki-laki dan perempuan) yang bakal dikumpulin di daerah terisolasi buat bunuh-bunuhan. 24 tributes, only one comes out.
Yah, ketika tiba Reaping Day/Hari Pemungutan, nama adiknya dipanggil. karena adiknya terlalu kecil dan rapuh, Katniss pun ngajuin diri. akhirnya dia menjadi peserta Hunger Games dari distrik 12 bersama Peeta Mellark.
Novel ini make sudut pandang orang pertama pelaku utama. jadi, "aku" "aku" gitu ngomongnya.
Yeah, gua nggak tau cara ngasih rating, tapi gua mungkin bakal ngasih nilai  yaa. gue suka caranya Suzanne Collins ngasih nama nama buat tokohnya, just like JKR did in Harry Potter. karakter favorit gua disini mungkin si Peeta Mellark, karena mau gimana juga Peeta bisa ngambil hati penonton. (Gua gak bisa ngasitau banyak ntar spoiler :P). sementara disini banyak yang bikin sedih, enek dan nyesek juga, sedih pas bagian Rue dari distrik 11 meninggal (ngenes) , enek pas bagian Glimmer distrik 1 meninggal sama Cato dari distrik 2 meninggal. (padahal di film ntar yang jadi Cato itu abang gue :D:D yang di film The Seeker dan Race To Witch Mountain! sapelagi cobsss kalo bukan Alexander Ludwig!) dan nyesek itu pas Foxface meninggal sama kisah-kisahnya Peeta [SPOILER ALERT!] . yak, dari mulai dia sekarat 2 kali di arena sampe dia tahu kalo Katniss itu cuman pura pura suka sama dia supaya menarik perhatian penonton dan tergerak buat ngasih mereka sponsor. Nyesek ituuuh! 
dan ada satu yang gua temuin di novel ini, yang belom pernah gue temuin di novel laen (mungkin emang gua jarang baca buku) bahwa buku ini bikin gua deg-degan! bikin ketagihan ngebukanya! karena gue selalu ngebayangin seperti apa bentuk arenanya., gelapnya, lebatnya hutan, dll. 
buat filmnya, gue sangat anticipated. bahkan niat banget noh gua sampe ngebikin page baru yang dalemnya gue kumpulin link info Hunger Games yang gue suka bukain, ada countdown-nya segala. padahal pertamanya gue bingung loh, kenapa Josh Hutcherson bakalan jadi Peeta. tapi setelah gue baca bukunya, Josh emang udah perfect buat jadi Peeta, Hunter Parrish pun bakalan jadi keliatan aneh kalo jadi Peeta, soalnya nggak sesuai sama deskripsi Katniss di buku, Parrish postur tubuhnya kurang pas.


PS : Buat yang mampir kesini, Pleeeeease baca dan lo gaakan nyesel! dan stop ngebanding bandingin sama Twilight karena ini berbeda. sama Harpot juga gitu, ini beda. apalagi sama Battle Royale, yang sama itu cuman temanya doang. jadi, baca ya!


PSS : Hunger Games nyambung sama One Direction gak? Nyambung. sama sama bule. ini gue baru nyoba ngedit fotonya Liam Payne. ancur ya? emang.



PSS : Gua baru nyadar kalooo Alexander Ludwig sama Josh Hutcherson kenal sama Annasophia robb! (teruskenapa?!) yeah. gua ngomong doang bzz


gak penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar