Jumat, 30 Desember 2011

Taun Baruan + Gak kemana mana = Nonton film

Mumpung besok adalah hari terakhir di tahun 2011, pasti banyak yang mau taun baruan, dan banyak juga yang taun baruan cuman di rumah. dan semoga kamu yang kagak tau taun baruan harus bagaimana, harus melakukan apa, bersama siapa, dll bakal membuka blog ini, karena gua punya beberapa rekomendasi film yang bisa ditonton.
(NO SPOILER)
PS : orang yg gua tulis di Starring2nya itu cuman orang yang gue tau namanya

EDWARD SCISSORHANDS (1990)


Starring : Johnny Depp, Winona Ryder
 IMDB : 8.0/10 from 143,677 users

ini film yang ceritanya tentang manusia yang diciptakan seorang penemu hebat tapi penemu itu meninggal sebelom manusia-manusiaan itu jadi dan jari-jari tangannya masih berbentuk gunting. dia ditemuin seorang ibu-ibu sales kosmetik dan ibu ibu itu ngebawa dia pulang ke rumahnya, dan disinilah dimulai segala cerita.
Film ini adalah film pertama kolaborasi dari Tim Burton dan Johnny Depp, yg setelah itu emang banyak berkolaborasi kayak di Alice in Wonderland/Charlie and The Chocolate Factory, dan di film ini, menurut gua si Edwardnya (Bukan Edward Cullen yak) itu ekspresif sekali dan itu adalah salah satu kebrilianan si Johnny Depp dalam bidang akting (paansi gua kagak nyambung) dan film ini, highly recommended deh pokoknya! (walaupun jadul juga). 

AUGUST RUSH (2007)


Starring : Jonathan Rhys Meyers, Freddie Highmore
IMDB : 7.4/10 from 39,843 users

ini film musikal, tentang seorang vokalis/gitaris band, tentang seorang pemain harpa (seinget gua sih gitu), dan anaknya yang menjadi seorang musician hebat di usia muda. yah, filmnya gak sesederhana itu juga sih. lo juga bakal tau kalo udah nonton! yang jelas film ini bagus, musik musik yg diputer di film ini bagus bagus semua, nyampur2 suara grup orkestra dan band. Keren!
dan, Freddie Highmore, disitu emang masih bocah kecil cungkring (aw parah) tapi skrg udah gede, tinggi, matanya ttp kereng gitu wahah 

BIG FAT LIAR (2002)


Starring : Frankie Muniz, Paul Giamatti, Amanda Bynes
Ratings: 5.2/10 from 12,968 users

Film ini adalah salah satu film yang masih gua simpen dari jaman laptop gua ini masih berumur jagung. Me likey this, stfu walaupun rating IMDbnya gak seberapa. jadi film ini menceritakan seorang cowo (gua lupa namanya) yg dia itu orangnya pinter banget ngibul. pernah dia ngibulin gurunya dan gara gara kibulannya itu yg emang kebangetan, dia harus membayarnya dgn membuat tugas esai (kalo gasalah). Nah, pas esainya mau dikumpulin, di perjalanan dia ketabrak mobil dan minta ganti rugi sama pemiliknya, dan naasnya, tugas esai anak itu dicolong pemilik mobil itu buat dibikin film! kelanjutannya, silahkan nonton!
Film ini sebenernya udah bener bener sering banget diputer di tipi, gua aja tau film ini pertama kali dari GlobalTV udah berapa taunan lalu yg jelas gua anak smp waktu itu. dan ada satu quote yang dulu suka gua pasang, "The truth is never overrated."

GRAVE OF THE FIREFLIES - Hotaru No Haka (1988)


IMDB : 8.4/10 from 47,755 users 

sejujurnya, gua belom pernah menonton film ini tapi karena gua banyak membaca review yg menyatakan kalo film ini great dan gua liat di IMDb ratingnya juga sampe 8 keatas jadinya gua rekomen ini, sekalian gua biar inget kalo mau nonton filmnya ini. dan walaupun film ini juga udah lebih jadul dari film yg gua sebut pertama kali di atas haha

LITTLE MISS SUNSHINE (2006)


Starring : Greg Kinnear, Paul Dano, Toni Colette, Abigail Breslin, Alan Arkin
IMDB: 8.0/10 from 183,124 users

ini film tentang sebuah keluarga yang lumayan ancur. Bapaknya adalah motivator yang lumayan kurang berhasil, ibunya perokok, kakeknya pemake narkotika, pamannya habis dari rumah sakit gara gara mau nyoba bunuh diri gara gara diputusin pacar gay nya-_--, kakaknya (Dwayne) dalam proses puasa bicara dan udah berlangsung selama 9 bulan, dia gak pernah ngomong sepatah kata pun! dan adeknya (Olive) yang pengen banget ikutan kontes Little Miss Sunshine yang tempat kontesnya itu jauh banget dari rumah mereka. dan akhirnya mereka melakukan perjalanan panjang demi nganterin si Olive lomba. dan menurut gua film ini lumayan mengena. Oh ya! Soundtracknya juga bagus! lagunya Devotchka yg judulnya Til The End of Time, enak tuh lagunya.

CITY OF EMBER (2008)


Starring : Saoirse Ronan, Harry Treadaway, Robin Williams
IMDB : 6.4/10 from 21,598 users

satu yang sangat gua inget dari film ini adalah nama tokohnya, Doon dan Lina. dua orang yang berusaha mecahin teka-teki buat keluar dari kota bawah tanah masa depan yang bernama Ember (bukan, bukan Ember buat nadahin aer-_-) yah, pokoknya begitulah. karena ini film genre genre fantasy-fantasy gitu sayang sayang kalo gua gambarin gimana gimananya. jadi ditonton aja :D:D

HAPPY NEW YEAR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar