Senin, 05 Desember 2011

crazy little word called yeah

Sungha jung!
sungha jung -> crazy little thing called love -> queen -> download -> pindah ke hape -> berangkat sekola -> naek angkot -> masang headset -> nyetel lagu -> tragedi memalukan.

ah, sungha jung kekerenan sih. 
tau gak guakan ceritanya lagi naik angkot pas jumat kemaren mau sekola. kayak biasa, banyak anak sekolah smp-sma-tante2-om2-ibu2-bapak2 pada mau kerja gitu, ada anak sekolahan gue juga, tapi gue gakenal itutuh dia kk kelas. jadi gue kan mau nyetel lagu. terus gua masang headsetnya dulu tuh ke kuping, terus gua colokin ke hapenya. pas udah gitu gua lagsung nyari lagu yang lagi gua cari(?) - crazy little thing called love by queen. lagu yang gua demenin gara gara aransemenannya sungha jung yang asoy geboy ganteng sipit kaya orang ngantuk itu wakak. udah tuh, lagunya kebunyi. volume sedeng-sedeng. dan gua heran hampir seisi angkot itu tbtb nengok ke arah gua termasuk kakak kelas gua yg kebeneran gak gua kenal siapa namanya. gua bingung, what's wrong? kenapadeh ini ngeliatin gua semua. apalagi ibu ibu yang duduk di depan gue pas. ngeliatiiin bae. anaknya yg masih smp yang juga lagi dengerin lagu lewat headset juga tbtb neken-neken headsetnya mulu.
gue curiga.
ternyata...
headsetnya belom kecolok bener.
dan gue nyadarnya pas udah tengah lagu coba! langsung gua benerin itu headset, ngeles pura pura bales sms. 
sumpah gue gak tau harus naro muka dimana, di ban pun gak mungkin bunet deh.
udah gua pasrah, ngeles sedemikian rupa. tapi gua yakin orang nganggep gua lagi malu dan kk kelas gue nganggpe gue malu-maluin. mencerminkan siswa yang aneh, memalukan almamater, abis gua gapake jaket kan, Wakwakwak! 
oh ya, gue lagi mau nulis 3 film yang lagi pengen gue rekomendasiin, kalo kalo ada yang baca tulisan ini (dan kalo belom nonton juga)


yang pertama, 500 days of summer, starring Joseph Gordon-Levitt (Tom Hanson), Zooey Deschanel (Summer Finn). yak, gue pernah nulis ttg ini film, tapi gue pengen nulis ini lagi. yah, meskipun di film ini banyak adegan adegan cewe cowo yg kebarat-baratan (lu taulah maksut gue) tapi film ini keren. kenapa? cerita dan cara nyeritainnya itu keren! ini film patah hati tapi gak pake nangis nangis mellow. dan gue juga kebeneran suka banget tempat tempat syutingnya, kayak bangku kesukaannya tom, tempat karaokean, dll. castnya juga pas! serasi! dan kena banget karakter2nya! (paansi) udah gitu gak keduga duga deh bakalan kayak gimana (menurut gue). pokoknya gue rekomen deh film ini, walaupun banyak adegan yang macem gitu tapinya keren! what a jleb movie! you should watch! 


yang kedua, flipped, starring Callan McAuliffe (Bryce Loski), Madeline Carroll (Juli Baker). another chick-flick movie. but, not just "chick-flick" movie, by the way (menurut gue sih, ehe). ceritanya sih simpel, tentang bryce sama juli, tentang tresno-tresnoan(?), tentang karma, tentang menghargai, tentang apa ya? tonton aja deh. di film ini juga pake bentuk narasi gitu, kadang yang ngomong bryce, kadang juli. yah, ini film menurut gua salah satu pembuktian dari kata2 yang sering didenger kalo misalnya disukain sama seseorang yang bikin ilfil kalian : "jangan terlalu benci sama orang, nanti karma jadi suka" Wakwakwak! dan gua suka sama film ini juga gara gara setting waktunya jadul-jadul gitu. bagus deh.


yang ketiga, gua mau nyebut film (sebenernya dorama) yang ter-sosweet menurut gua. baru sih nontonnya, minjem hehe. judulnya Koizora, versi dorama, pastinya jepang punya. tapi, gua gaakan nyeritain doramanya, orang spoilernya juga banyak betebaran kalo googling! gua cuman mau ngasi beberapa opini aja, ehe buye kan?. K. ini opini gue
1. Awalnya gue ILFIL abis sama rambutnya Hiro yang ngembang ngembang putih gajelas gitu. malah gua bilang alay haha parbet sokgawl amet gua padahal mah sekasta wakak. tapi pas rambutnya item jadi lumayan :3
2. Nozomu mirip Jang geun suk! Mika mirip atlit!(?)
3. sedih abis, walaupun gampang banget ditebak ceritanya. mungkin karena ini adalah versi ketiga setelah novel dan movie, jadinya gak dibikin terlalu ngejutin amat kaliya, mungkin tujuan dari dorama ini mengutamain feelnya kaliya.
4. Hiro versi movie lebih keren! tapi lebih cocok dan dapet Hiro yang versi dorama (menurut gue) dan chemistry (apadeh) nya lebih dapet versi dorama. kesan saling melengkapinya ada banget.
5. Cinta cintaannya tulus gitu wakak. ngehe abis gua ngomong urusan ginian tapi emang iya loh, jaman sekarang, bahkan abg indo jg banyak yang pacaran pada napsuan. yah, emang sih di cerita ini juga ada yang kaga ada angin dan ujan mika berbadan dua tapinya mika ke hiro dan hiro ke mikanya itu tulus banget mereka.
6. #4saddest moment : pas nozomu nyeritain yang sebenernya 
7. #3saddest moment : pas hiro meluk mika dan ngomong aishiteru buat pertama kalinya (biasanya yang dibilang bukan aishiteru, tapi apa gitu)
8. #2saddest moment : mika ketemu hiro pertama kali di rs. kata-kata hiro itu..bikin nyesek pala jirrr
9. #1saddest moment : "Mika.............Senyum......" (kalo gak tau maksut gue, cari tau sendiri gih dah wkwk)
10. Memorable sih nggak terlalu. lebih memorable cltclnya Mario maurer sm Pimchanok itu. tapi dorama ini gua sukaaa, gara garanya setiap mika ngomong sama hiro, gua kayak ngerasain apa yang dirasain sama mika, perasaannya mika ke hiro, gitu juga sebaliknya. au ah gua emang lebay overact amet ya, tapi emang iya.
11. Thanks to @athiananfa! for the recommendation! and to @Cacaamyra for borrowing me the dvds!
12. banyak orang yg ngebanding bandingin antara movie, manga, dan doramanya. (terus?) audeh ekekek

-update 16/12/11

sedikit klarifikasi : buat nomer 4 yang seenak udel dan ketek gue ngekomen gimana chemistry antara hiro dan mikanya itu dapet yang mana, menurut gue duaduanya dapet! dan yang sangat gue demenin adalah obrolannya Mika sama hiro versi film ini menurut gue sangatlah kiw~ gak tau deh kenapa, mungkin karena si hiro ama mikanya lebih sering bercanda gitu kaliya, daripada di dorama kayaknya mika-nya pendiem dan rada polos banget gitu (my opinion) dan yeah. gue kasi fotonya : (bukan poster film! poster film sama dorama yang palanya kena gitu jelek menurut gue, emang sih bikin ide kayak gitu juga mungkin gue engga bisa, tapi jadi rada gimana gitu kata gue) 
Cyedichchchchc


dan yeah, gue jadi tau nama-nama pemaennya. Seto Koji dan Elena mizusawa (dorama), Haruma miura dan Yui aragaki (film). Haruma miura ganteng jirrrr. pas make baju pasien biru noh gua demen ngeliatnya apalagi pas ngobrol sama Yui ngomongin awan gitu gahaha. tapi Koji seto juga kok, malah dengan gebleknya gue bilang dia mirip Jaejoong. Semoga bukan gue doang yang berpikir begini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar