Sabtu, 03 Maret 2012

MAMPANG SALAH GAOEL

oke seperti yang udah pernah gue janjikan seminggu lalu waktu modem ini sembuh, gua bakal menceritakan beberapa kisah yang terlewati, nah yang paling hot + gress + dll itu ya kisah ini. bagi yang mau baca, silahkeeeun. yang engga, yaudah gua juga kagak maksa kok huaha.

jadi gini ceritanya, ada sebuah tugas dari guru gue, namanya tugas kartul. ya, karya tulis ilmiah. Gua yang absurd ini sekelompokan sama 2 bocah yang sama aja absurdnya kayak gua, sebut aja dia berdua Nasyai dan Fasyya, ratu 102 dan juragan p20.

jadi kita itu tadinya mau ngambil tema-tema yang macem yahudi-yahudian gitu ya, tapi pas abis gua baca baca sumbernya, asli gua parno banget. trus gua bilang ke mbak Fasyya, awalnya dia biasa aja tapi abis gitu katanya dia juga parno. nah, mbak Nasyai ini keukeuh baaanget dah, soalnya kita juga udah sempet cari referensinya ampe berkelana di PIM dengan kantong bolong (gua pernah ceritain juga di blog ini). terus pas gua bedua Fasyya bilang "Please, Nasyai, please.." (versi sinetron) segala macem dia (si Nasyai) bingung ganti temanya apa soalnya kita bedua (gua sm Fasyya) kagak ngasih alternatip lain. sempet gua ngayal di rumah buat bikin kartul dengan tema hunger games atau perjuangan One Direction di X Factor yang pastinya epic fail banget, se-fail failnya fail dah. nah, setelah berbagai konflik yang rumit, akhirnya nemu deh 1 tema yang judule : WTC. (singkat.)

masalahnya itu, gua dkk rada ogah-ogah gitu ngebikinnya. soalnya mood tuh pasti langsung ngilang deh gitu ngomongin masalah kti ini. yang tadinya ngomongin hal amburadul kayak 1D terus disambungin ke kti pasti gakenak banget nah apaboleh buat sampe H-2 kelompok kita baru bikin BAB 1 nya doang. iya, segitu.
nah ktinya itu kan dikumpul hari senen ya, abis gitu Nasyai inisiatip ke tempat nya Fasyya, dan gua galau banget gela, soalnya rumahnya pada jauh-jauhan. rumah Nasyai di Semanggi, Fasyya di Bekasi (tapi dia sama tantenya di Mampang, tetep aja jauh.), gua sendiri blangsak di daerah Bojongsari. bzzz. katanya itu anak berdua hari sabtu mencoba menyelesaikan kti, mereka juga ke Penvil mengulang lagi acara poto poto buku di gramed dan ngeliatin majalah yang ada 1D nya tapi bedanya dipelototin bapak-bapak. (NGAKAK!) nah, gua yang hari sabtu itu galau karena masa iya jam segini gua ontang onteng kaki ke Mampang yakali banget bukan? akhirnya gua main Harvest Moon ampe malem.

pas hari minggunya, gua pun berniat ke mampang, ke rumah tantenya Fasyya. gua pun rajin banget pagi pagi weekend udah rapi jali kayak mau ke pasar, pake kerudung paris, kaos joger ama celana jins biasa aja kaga skinny gimana gitu gua tau diri di banyak lemak numpang di kaki gua + sendal jepit yang kecenya minta ampun udah tipis banget. ya, alay sekali. mana gua belagaan bawa tas padahal kopong gaada isinya cuman hape + flashdisk doang, huh komplit sekali penampilan gua, masuk GI bisa diusir kali.

yak singkat cerita gua ke warung nasi padang dulu beli ayam ama nasi bungkus (gahol) abis itu caw ke sekolahan naik angkot (waktu itu jam 10 an) dan lumayan macet gara gara hari minggu. ada sedikit konflik, si Fasyya gak mau kita berdua (gua dan Nasyai) ke rumah tantenya, katanya banyak anak kecil lagi pesta ulang tahun. jujur ya, gua tbtb kepikiran Mr. Bean loh, aneh banget gila. si Fasyya ini pengennya ngerjain kti di sekolah, katanya lagi banyak yang OSM pasti sekolahan buka, trus gua bilang gua cuman bawa flashdisk tok. sementara itu, si Nasyai kagak dateng-dateng ke rumah Fasyya (nyamper dulu gitu maksud dia) pas gua nyampe lampu merah samping sekolah gua turun kan, dan disini inti ceritanya dimulai..

PERTAMA : GUA BELOM PERNAH NAIK METROMINI DAN SEBANGSANYA SEORANG DIRI KECUALI TURUN DULUAN.

KEDUA : KALO NAIK KOPAJA BAWAANNYA INGET PERISTIWA KOPAJA RAGUNAN YANG MALU MALUIN ABIS (ntar gua ceritain deh, udah agak lama sih, awal 2012)

jadi pas naik kopajanya gua asal jeblak aja, masuk p20 eh jari telunjuk kaki gua nabrak yang kayak tangganya gitu lah, sakit banget. gua tengok kanan-kiri, bangkunya pada penuh -__- akhirnya, gua pun berdiri di belakang, trus hape gua geter. ada sms dari Nasyai dan Fasyya. dari Nasyai kira-kira gini :"Yeey gua di rumah Fasyya!" gitu. kalo dari Fasyya : "gue ke manpat sekarang." ekspresi gua langsung : OH. gilalu udah di perempatan arah Pondok Indah Cilandak Lebak Bulus si Fasyya baru bilang. jelas gua tolak mentah mentah! terus si Nasyai telpon, dia bilang udah Laras biarin aja gua tahan Fasyya nya sambil ketawa ketawa + gua dibilangin turunnya dimana blablabla

nah abis urusan ngonci Fasyya kelar, masalah baru muncul. Gua nekat naik bis sendirian, dan sama sekali buta sama daerah Mampang. gua cemas gitu deh wakakak mana biasanya kan p20 lewat tol lah ini enggak gua jadi bingung mau patokannya gimana, mana pas ada yg turun kan gua mau duduk, eh diselak. sial. pokoknya bingung gua, akhirnya pas udah rada jauh gimana gua mengeluarkan insting kayaknya ini udah abis tol deh. dan kayaknya itu insting bener, akhirnya gua telpon Nasyai, nanyain minta diturunin dimana, katanya dia bilangnya minta diturunin di Nokia. pas gua bilang ke keneknya, katanya Nokia ada dua, yang satunya Duren Tiga. nah gua nelpon Nasyai lagi kan, kata dia Nokia Duren Tiga. udah tuh gua bilang. akhirnya gua turun bis. lu mau tau ada apa pas gua turun? Ya, ada dua sejoli absurd ketawa gaje gara gara gua naik bis sendirian (beberapa minggu sebelumnya gua bertiga maen kata-kataan Kopaja vs Angkot) pokoknya gitulah. terus kita nyebrang dan jalan dikit di gang dan masuk ke rumah tantenya Fasyya.

Ternyata bener, rumah Fasyya rame banget. lumayan ada beberapa mobil parkir, lagi pada pesta ultah. yaudah tuh ya gua dateng-dateng selonjoran di ruang tamu, sementara Fasyya ngedit ngedit kti dan Nasyai nerusin kerjaannya makan Kriuk (makanan favorit) sambil meratiin kerjaan Fasyya sementara gua ngeluarin nasi padang dilanjutkan dengan Nasyai yang nyumbang tenaga buat ngabisin itu nasi yang segumpelan gede gitu. abis itu kita kerjain lagi sambil cerita cerita pengalaman mereka pas hari sabtu kemaren sama pas nanyain anak anak kelas tentang ktinya. katanya Fasyya hampir setres gara gara temen temen yg laen pada udah ngeprint sementara kita aja masih nyampe mana-_- ya intinya gitu. kedamaian berlanjut pas tantenya Fasyya ngehidangin kue Seven Grain hehe enak bunet dah coba ke sekolahan mana mungkin dapet kue gratis -_-v  tapi sayangnya kedamaian tak berlangsung lama soalnya banyak anak kecil yang ke ruang tamu (mereka pestanya di dalem) dan ngerecokin kita kita yg lagi ngerjain tugas + makan sampe Nasyai ditimpuk pake bantal segala. tapi bocahnya kocak-kocak deh, masa kan gua mau moto Fasyya ngegendong sodaranya yak, eh ada yang jbjb ngakak gua langsung Fasyya kayak udah jadi emak-emak bawa anak dua (PEACE SYA!) udah gitu Fasyya kalo dirumah dipanggilnya lain bukan Fasyya tapi ....(tanya anaknya aja) gua sama Nasyai makin brutal ketawa ketawa. tapi pas anak-anaknya tambah brutal, Fasyya ngajakin pindah ke belakang di emperan kos-kosannya yang di atas (di tantenya ada kosan). nah pas di emperan kita ngerjain lagi tuh, lanjut. udah lumayan banyak. kerja rodi sambil ngedengerin Nasyai nyeritain tentang orang yang ngebunuh bunuh gara gara masalah Valentine gitu, mamtep banget dia ceritanya kayak pendongeng yang suka pake blangkon ituloh, gua lupa namanya. abis gitu tantenya Fasyya nyuruh pindah jgn disitu terus dipindahin ke kamar kosan yang lagi gak dipake haa lumayan lah bisa ngecas, adem dkk. abis gitu gua dan Nasyai ditawarin bakso, makan lagi kita. perut melar melar dah tuh. abis itu solat. abis solat becandaan. abis becandaan nyelesein kti. emang sih banyakan bercandaannya daripada ngerjainnya tapi bodo amat yaa.... mana kocak banget dah gua Nasyai sama Fasyya ngebayangin kalo Indonesia itu jadi kayak Amrik gitu. apa apa yg terkenal ya yang dari Indonesia. kan kalo aslinya banyak yang orang non-American kepengen bisa ngomong make logat Amrik tapi di imajinasi kita bertiga jadi lain, yang orang-orang luar negri pada kepengen punya medok ngapak banyumas akakakakak! (gangerti? tanya gua aja, gua bersedia ceritain dengan detail kok) terus kocak banget dah masa Fasyya kan minta poto poto 1D sama Nasyai, tapi dia salah ngirim. dia kira dia ngirim foto Niall apa siapa, eh taunya fotonya R****yo HUAKAKAKK SO F*CKIN' HILARIOUS!!! (apadeh) tapi asli gua ngaaakak banget. udah sore tuh, akhirnya gua dan Nasyai pulang. huhu ganyesel deh ngejabanin Mampang waktu itu, dapet makanan gratis, dapet tempat ngadem, enaklah pokoke. cuman masalahnya gua nekat pergi sendirian jauh banget dengan dompet kopong. tapi bisa juga sih ekeke.

nah, gua kan pulang sama Nasyai ke gangnya. nyampe depan langsung ada p20. naik dah gua, diketawain sama Nasyai yang belom dapet bis (sukurin). nah kebetulan gua pas di p20 dipindahin kan pas lagi dimana ya... tau ah dimana. pokoknya dipindah. nah begonya gua kira peraturan angkot sama bis itu beda. kan biasanya gua kalo di angkot misalnya disuruh pindah kan engga bayar, tapi gua gak tau itu aturan sama aja kayak di bis apa enggak. pas gua lagi ditagih sama keneknya gua udah ngomong "Bayar" sambil muka rada heran gitu kan gua udah bayar di p20 yg tadi tapi abangnya tetep nagih yaudah gua bayar. akhirnya singkat cerita gua nyampe rumah jam 5-1/2 6 an lah.
nyampe rumah ngerapiin kti, ngeprint, jilid. selesai jam 8 malem. gua kabarin directly ke Nasyai dan Fasyya saat itu juga selebay lebaynya. bikin kti ampe setres gitu yaa.... aduh banget deh rasanya. pulang sore mulu (tapi becandanya dominan sih :p), bolak balik gramed, dll.

PS : gua tanya Nasyai soal dipindahin di bis tadi. ternyata gua tolol. peraturannya sama aja kayak angkot. huhuhu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar