Rabu, 14 Maret 2012

REVIEW : Hugo & Battle Royale

Halo! mumpung gua lagi males semales malesnya males buat ngerjain tugas yang sebenernya numpuk, gua mau nulis review dari 2 biji pilem yang gua tonton baru-baru ini, sebelumnya maapin yak kalo reviewnya kagak jelas dan kagak sengaja naro spoiler, hehe. (eh ya, gua kan ngeripiu-nya pake bahasa gua yak, so kalo ancur, sekali lagi maap).

HUGO

 

Hugo Cabret adalah anak yatim piatu yang tinggal sendirian di sebuah stasiun yang ada di Paris sama pamannya, Claude. Pamannya yang suka mabok itu ngajarin Hugo cara ngerawat jam-jam gede yang ada disana sebelum menghilang pergi gak tau kemana. Jadilah Hugo idup sendiri di stasiun, tanpa ada orang yang nyadar kalo dia-lah yang ngerawat jam jam di stasiun. Hugo sendiri ditinggalin sebuah automaton (kalo gak salah namanya sih gitu) temuan bapaknya di museum, mereka berdua dulunya lagi usaha buat ngebenerin benda itu biar bisa fungsi lagi, tapi apa daya bapaknya keburu tewas pas museum kebakaran. Hugo ini sukanya nyolong suku cadang barang dagangannya Papa George buat ngebetulin automaton temuan bapaknya itu. tapi karena ketauan, barang-barangnya Hugo (curian sih sebenernya-_-) disitain Papa George, dari sono juga dia kenal sama Isabelle, anak angkatnya Papa George. nah, untungnya si Isabelle ini baik anaknya, jadinya si Hugo dibantuin buat benerin automaton dan nemuin ada apa di balik semua itu (nyahelah gaya guaa-_-)

Menurut gua, ini film bagus banget dari segi sinematografinya (pokoknya kalo nonton ini sekalian yang 3D!!) dan bagus aja buat segi ceritanya. tapi gua sendiri nikmatin nonton film ini. dari akting yang main juga bagus bagus tapi entah ngapa gua rada kurang demen Chloe Grace Moretz-nya disini, agak gimana gitu. oya, sekali lagi gua bilang pokoknya kalo nonton ini gua saranin 3D. karena jadi lebih "kerasa" gitu wakakak. katanya (gua baca dimana gitu) film ini adalah film yang make 3D untuk keperluan cerita buat pertama kalinya. biasanya kalo 3D kan buat efek-efek gitu ya, kalo ini bukan. kerasa idup bangetlah ehehehe. dan sutradara film ini adalah jagonya film-film gangster yaitu Martin Scorsese, tapi gua belom pernah nonton filmnya dia sih, masih bocah gua huehehe

PS : seperti kemaren gua ngomong, matanya Asa Butterfield bagus banget + ngomongnya logat British padaan, uahahaha

nilai gua nih : 4/5

BATTLE ROYALE


 


Di masa depan, pelajar Jepang pada ancur-ancuran. pokoknya generasi muda pada ancur ancuran dah. makanya pemerintah Jepang bikin program baru, namanya "BR-Act". itu program dimana sebuah kelas SMP  yang dipilih secara random dari seluruh kelas di Jepang bakal dibawa ke sebuah pulau terisolasi buat bunuh bunuhan dengan modus jalan-jalan!. pokoknya sadis tenan, jahat. masa disuruh bunuh temen sendiri dan pake waktu selama tiga hari! jadilah itu mereka di sana pada protes sama Kitano. bahkan dua orang murid dibunuh Kitano langsung gara-gara yang satu bisik-bisik, yang satu lagi protes. yang protes namanya Kuninobu. Kuninobu adalah anak bandel yang pernah nusuk kakinya Kitano pas dulu di sekolah, nah sahabatnya Kuninobu namanya Nanahara Shuya, punya tekad buat ngelindungin cewek yang didemenin Nobu (nama ceweknya Noriko Nakagawa). pokoknya kelanjutannya, yeah.. bunuh bunuhan.

Gua lumayan setres nonton pilem ini. masalahnya gua gak suka film-film gore macem gini. FD aja gua pernah nonton sekali doang, Saw lagi gua kagak pernah (sadismen gua kurang mental). dan BR ini punya banyak adegan bloody dan disgusting. tapi diluar itu semua film ini ceritanya keren! gak heran dah kalo THG dibilang plagiat ini film, soalnya emang ada beberapa kesamaan ceritanya juga. bedanya mungkin BR ini lebih nyelekit karena yang dibunuh itu orang yang setiap hari kita ketemu di sekolahan, sementara THG itu kan saling gak kenal. dan banyak tokoh di film ini yang ngingetin gua tokoh di THG, kayak Kawada yang mengingatkan gua sama Finnick atau Kiriyama yang mengingatkan gua pada Careers. film ini pun gak melulu ngisahin sadis-sadisan, tapi dia juga nyeritain gimana barbarnya manusia kalo udah kebawa naluri pengen bertahan hidup, gimana perasaannya kalo ternyata kita udah gak bisa lagi percaya sama sahabat kelas kita sendiri,   misalnya aja, di film ini ada geng cewe cewe yg sebenernya udah tentrem gitu ngumpet di mercusuar, tp gara gara salah paham jadi mengenaskan. ada juga dua sahabat cewe yg akhirnya saling bunuh (maap ini teh spoiler bukan?) ada jg yang ngenes ngenes lain dah pokoknya. Sempet gua ngayal gimana kalo kelas gua jadi korban acara BR macem gini. langsung mau mewek nauzubillah, e-h tapi ini piksi kan yak?!?!?- dan ada juga bbrp adegan yang sebenernya gua pengen nangis huhuhuhuhuhuhuhu tapi gak nangis karena ntar kelewatan serunya -__-" . bagusnya lagi, endingnya film ini agak kabur gitulah, gak ketebak. tau dah gua yang oon apa emang akhir cerita ini dibolak balik dulu. intinya jago dah film ini, bikin deg-degan iya, bikin enek iya, bikin mellow juga iya huaha. (tapi gua kagak nganggep THG plagiat ini ya! soalnya mereka temanya doang yang sama, bunuh bunuhan di tempat terisolasi.) 

argh sebenernya gua gak mau, tapi gua kepengen banget nih nulis disini, gua pakein spoiler alert dah



nb : cewek yang gua maksud di spoiler itu namanya Kayoko Kotohiki.

intinya, ini film mangtaff teman. seru bangetlah, yang gua tau kayaknya Hunger Games gak akan sesadis ini.

nilai dari amatiran : 4.5/5


PS : kalo repieu ini terlalu ancur, maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar